SLiDe : KODIKMAR Surabaya

SLIDE ( Students Leadership Development ) merupakan salah satu program kegiatan di SMPIT Islam Terpadu Insan Kamil Sidoarjo dijenjang 7 untuk membentuk karakter tangguh, disiplin, mandiri pada siswa, agar mampu menjadi pemimpin yang survive dizamanya. Kegiatan ini dilaksanakan Di KODIKMAR Surabaya selama tiga hari 1-3 Agustus 2019, siswa dilatih dan dibimbing langsung oleh para pelatih dari TNI yang biasanya membimbing para marinir, kedisiplinan memang harus dipaksa “ ungkap Ahmad Faizal “ Komandan pelatih.

PBB merupakan agenda kegiatan pertama yang disiapkan untuk siswa, dengan kegiatan ini diharapkan para siswa mempunyai respon yang cepat dalam menerima perintah dan disiplin yang tinggi dalam setiap keadaan.

Dibawah panasnya terik matahari siswa melaksanakan kegiatan PBB hampir kurang lebih 3 jam, siswa mendapatkan pelajaran aturan baris-berbaris diantaranya sikap sempurna, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap hormat, langkah tegap,DLL. Meskipun panas-panas kami senang, karena ini membuat kita bisa lebih disiplin “ ungkap fadhil “, salah satu siswa yang menjadi peserta.

Kegiatan lanjutan yaitu memanah, meniti tali, wawasan kebangsaan, rapling, dan mendayung. Firas mengungkapkan dari semua kegiatan yang ada, rapling yang sangat menantang karena harus turun dari ketinggian 30 M, kalau saya lebih suka dayung, lebih seru “ ungkap luqman “.Kegiatan ini membutuhkan fisik yang prima, dan Alhamdulillah, para siswa mampu melaksanakan dengan baik, ini tidak lepas dari persiapan siswa yang dilakukan sebelum kegiatan diantaranya lari 3 putaran, push up dan sit up 10 kali tiap hari “ ungkap aniqotul “, selaku kepala sekolah.

Dengan program ini dan pengawalan yang maksimal setelah kegiatan, saya yakin akan terbentuk jiwa yang tangguh, sikap disiplin, dan mandiri pada setiap diri siswa.,@aff

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *