Kunjungan Kehormatan Dari Puluhan Guru Negara Malaysia

SIDOARJO – yayasan Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo mendapatkan kunjungan kehormatan dari puluhan guru negara tetangga Malaysia. Selain bertamu ke SMP IT Insan Kamil Sidoarjo, rombongan tamu juga akan mengunjungi sejumlah tempat lainnya. SMP IT Insan Kamil Sidoarjo mendapatkan kehormatan, karena yang pertama dikunjungi.

Kedatangan para tamu asing disambut hangat oleh para guru dan siswa. Sejumlah atraksi ditampilkan di depan para tamu diantaranya adalah gerakan PBB yang dipadukan dengan tari dan yel-yel oleh anak-anak PEGASUS, sebutan dari anak pramuka penggalang khusus. Para tamu sangat mengapresiasi tampilan para siswa dengan mendokumentasikan dalam video, dan ada juga yang mengikuti gerakanya.

Tamu yang berkunjung adalah kumpulan dari beberapa organisasi para guru yang dinamai IKROM. Rombongan berjumlah 40 orang yang semuanya adalah para guru, tujuan dari kunjungan adalah untuk belajar dari sekolah yang mempunyai prestasi dan program yang inovatif. Ustadz Syarif Muhtarom, M.Pd. selaku Dewan Penasehat Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo menyampaikan dalam sambutanya bahwa program-program yang dibuat di sekolah ini adalah di-design agar para siswa mampu survive di zamanya.

Cik Gu Nur salah satu perwakilan guru dari malaysia, mengaku senang bisa menimba ilmu di sini. Menurutnya, program-program sekolah ini sangat baik dan menurutnya yang masih belum dilaksanakan di Malaysia adalah kurikulum kesengsaraan, “ nanti akan coba kami terapkan di sana”, tambahnya.

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *