MANFAATKAN BARANG BEKAS UNTUK MODAL STUDY KE MALAYSIA

Sabtu, 25 Januari 2020 para siswa SMPIT Insan Kamil Siodarjo dibantu dengan ibu-ibu komite menggelar barang dagangan berupa baju, kaos, celana, sepatu dll, di halaman sekolah, mereka sangat antusias menawarkan daganganya. “Ayo mampir, murah..murah, cuma 5000 rupiah, terdengar suara siswa menawarkan daganyanya di Pinggir jalan, seru ustadz,” ungkap kiki.

“Tantanganya lebih berat, harus berani, kalau di sekolah kan Cuma sama anak-anak, tapi kalau di sini kita menawarkan pada masyarakat umum,” lanjutnya.

Kegiatan entrepreneur ini merupakan syarat bagi siswa untuk mengikuti kegiatan Wisata Belajar Terintegrasi Di Malaysia, siswa harus mengumpulkan modalnya sendiri dengan berbagai kegiatan seperti mengajukan proposal sponsorship, berjualan, dan salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas berkualitas.

Selanjutnya bunda Vita selaku ibu komite mengatakan “bahwa kegiatan ini sangat efektif karena barang dagangan siswa laku keras, barangnya memang bagus sih, berkualitas pula ,” tuturnya.

Kegiatan ini sudah yang ke 5 kalinya dan setiap harinya mampu mengumpulkan sekitar 900.000 – 1,5 juta.

Kepala sekolah SMPIT Insan Kamil Sidoarjo ustadzah Aniqotul mengatakan “kegiatan ini bukan semata-mata hanya mencari modal study, tetapi pembelajaran untuk membangun. @ Imam Syshroni/afd l

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *