KEGIATAN GROUNDED SMPIT INSAN KAMIL

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

oleh :

Ani Qotul Uhbah, S.Pd

SMPIT Insan Kamil Sidoarjo mengadakan program Grounded 5 Days Special Program for Young People untuk siwa-siswi kelas IX. Program Grounded ini adalah program magang yang sudah dilakukan rutin setiap tahunnya di kelas IX.

Hanya karena pandemi, kegiatan ini ditransformasikan ke bentuk pembelajaran virtual melalui Grounded 5 Days Special Program for Young People. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yang langsung dibimbing oleh seorang trainer ternama, trainer Internasional yaitu Coach Dr. Fahmi.

Sebanyak 114 siswa akan belajar menjadi seorang pengusaha muda sejak dini. Meski belajar dari rumah saja, tapi semangat untuk menjadi orang sukses di masa yang akan datang tidak boleh lemah. Justru di masa sulit dan penuh keterbatasan ini, anak-anak harus dididik lebih keras dan lebih memaknai tantangan yang ada saat ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah (1) Memberikan bekal kepada siswa untuk bisa mendesain suskes di masa depan, (2) Membantu siswa memiliki visi sukses di masa depan, (3) Membangun jiwa kepemimpinan dan leadership siswa, (4) Membentuk mental pemenang, (5) Membantu siswa untuk bisa mengembangkan ide bisnis, (6) Membantu siswa untuk merumuskan langkah-langkah memulai usaha sejak dini dan (7) Membantu siswa membuat business plan.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop sehingga siswa bisa langsung praktek dan langsung bisa mengkomunikasikan kesulitan dan ide-ide yang dimilikinya. Selama kegiatan para siswa didampingi oleh tim dari Coach Dr. Fahmi beserta para guru pendamping dari sekolah. Pendampingan dilakukan sampai tugas akhir selesai.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan stimulus sukses dalam diri anak-anak dan memiliki kepercayaan diri serta keberanian untuk merealisasikan ide bisnis yang dimilikinya sejak dini. Dan 15 tahun lagi kami akan melihat mereka menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses di bidangnya masing-masing. Aamiin

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *