KB-RA Insan Kamil Sidoarjo

Di KB-TK Insan Kamil Sidoarjo, kegiatan kami direncanakan berdasarkan kurikulum dengan tema-tema yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perkembangan anak. Hal ini diharapkan dapat mendukung bidang-bidang pembelajaran sentra yang diterapkan melalui kegiatan berbasis permainan yang mendidik.

Prinsip Belajar

Sistem pembelajaran di KB-TK Insan Kamil Sidoarjo, dirancang dengan memadukan pembelajaran sentra dan kurikulum JSIT.

Pada tahap perkembangan kehidupan anak, diusia yang dibilang “golden age” merupakan hal penting bagi mereka untuk belajar dan berkembang dengan kecepatan mereka sendiri yang unik. Pengalaman belajar yang kami berikan dengan rasa cinta dan keteladanan dari para guru, merupakan dasar dari pemikiran pendidikan yang kami lakukan.

Pengembangan pengetahuan dan keterampilan anak-anak, kami lakukan dengan cara memberikan kesempatan bagi anak untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan ide-ide mereka dalam berbagai cara melalui system pembelajaran sentra. Disamping itu kami juga berusaha menumbuhkan rasa ingin tahu anak-anak secara alamiah untuk melihat respon, serta menumbuhkan dan mengarahkan sikap dan perilaku positif terhadap hal-hal baru yang mereka temui.

Penilaian yang berkelanjutan, dalam bentuk evaluasi dan refleksi merupakan cara kami yang efektif dengan juga memperhatikan keterlibatan hubungan pembelajaran yang dilakukan di rumah.

Pembelajaran yang kami berikan sangat menarik dan menyenangkan, membantu mereka untuk membuka dunia keajaiban di mana kemampuan alamiah mereka bisa berkembang.

Standart Pembelajaran

Kurikulum kami dibangun berdasarkan sistem pembelajaran “sentra” dengan memadukan kurikulum JSIT yang menopang semua pembelajaran dengan tujuan pencapaian :

  1. Moral Agama
  2. Fisik Motorik
  3. Bahasa
  4. Kognitif
  5. Sosial Emosi
  6. Seni

Coyright 2023 YPIT Insan Kamil Sidoarjo. Powered by PT. Inimedia Kreatif Indonesia All rights reserved.

sd-mujahidin

https://www.cielosur.com/

https://osifv.com/

https://sewing-life.ru/